Laman

Kamis, 12 Juli 2012

Apa itu komputer? (Terjemahan)


Komputer adalah mesin yang dapat menerima data dan proses itu menurut disimpan program instruksi dan kemudian memberikan menghasilkan melalui perangkat keluaran. Sebuah elektronik simbol-memanipulasi sistem itu dirancang dan diselenggarakan untuk secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya, dan menghasilkan hasil output di bawah arah langkah langkah demi rinci disimpan
Program instruksi.
Cara kerja komputer dapat dijelaskan dengan diagram blok sederhana: 
Masukan 5 +4 >> ProsesPenyimpanan >> Keluaran 9 
Sebagai contoh Anda masukan data menggunakan perangkat input, 5 + 4. Kemudian data ini akan diproses di komputer. Proses ini akan dipegang oleh alat yang disebut prosesor. Setelah proses selesai, hasilnya akan diselenggarakan oleh perangkat output. Kadang-kadang, komputer perlu menyimpan proses untuk tertentu membutuhkan. Misalnya untuk lebih lanjut digunakan di masa depan. Dalam hal ini komputer akan menghemat proses untuk alat yang disebut penyimpanan. Itulah cara kerja komputer. 
Sekarang kita lihat bahwa semua perangkat dalam proses. 
Pertama adalah perangkat input. Sana banyak jenis perangkat input. Yang paling umum digunakan adalah keyboard. Lainnya adalah mouse, pena cahaya, mikrofon, track ball, kamera (untuk webcam misalnya), dll Kami dapat mengatakan bahwa perangkat input adalah setiap jenis perangkat yang dapat digunakan untuk input datake komputer.
Perangkat kedua adalah prosesor. Ini adalah otak dari komputer yang memegang semua pemrosesan data dalam komputer. Prosesor ini dibuat berdasarkan materi semi konduktor seperti Germanium(Ge) dan Silikon (Si). Bentuk prosesor tidak seperti bentuk yang kita lihat prosesor saat ini. Ada evolusi dalam menciptakan prosesor sampai kita mendapatkan bentuk prosesor hari ini.Untuk pertama kalinya, komputer digunakan vakumtabung, perangkat elektronik untuk mengadakan perhitungan. Tabung vakum dalam ukuran besar. Dan satu komputer dapat terdiri dari puluhan bahkan ratusan vakum tabung. Karena itulah maka tidak heran jika yang pertama generasi komputer mungkin memiliki ukuran yang sangat besarseperti rumah. Generasi kedua komputer mulai dengan penemuan transistor untuk menggantikan menggunakan tabung vakum. Dampak dari penemuan ini adalah mengurangi pada ukuran komputer. Ukurannya transistor mungkin seperti ukuran kacang. Itu mengapa ada yang signifikan mengurangi dalam ukuran komputer. Generasi berikutnya adalah penggunaan Terpadu Circuit (IC) untuk menggantikan transistor. Satu IC mungkin terdiri dari ribuan transistor. Akhirnya IC juga mendapat evolusi ke VLSI yang terdiri dari ribuan IC. Itu sekitar prosesor.
Perangkat ketiga adalah perangkat output. Keluaran perangkat perangkat yang dapat menghasilkan informasi sebagai hasil dari proses komputer. Informasi ini dapat ditampilkan dalam monitor,atau dapat mendengarkan melalui speaker, atau bisa dibaca seperti dalam bentuk cetak seperti kertas. Baru ada dua jenis monitor, pertama adalah monitor CRT yang menggunakan tabung elektronik itu sebabnya ukurannya besar. Yang kedua adalah LCD. LCD memiliki bentuk yang ramping karena memiliki monitor yang datar, teknologi yang digunakan juga untuk notebook dan laptop.
Perangkat terakhir adalah penyimpanan. Sebenarnya ini perangkat digunakan untuk menyimpan atau menyimpan informasi apapun dari sebuah prosesor. Yang paling umum dari penyimpanan perangkat adalah hard disk, flash disk, floppy disk, CD-ROM (optical disk), pita magnetik, dll

Penggunaan komputer dalam kegiatan sehari-hari komputer baru digunakan oleh orang-orang untuk mengikuti tujuan:
1. Pengolahan Data. 
Komputer yang digunakan dalam keuangan dan komersial karya seperti penagihan, inventory control, dll
2. Ilmiah Processing. 
Komputer digunakan untuk mendukung ilmu pengetahuan seperti teknik nuklir,matematika, dll
3. Multimedia. 
Contoh di daerah ini adalah untuk menyusun musik, menciptakan film animasi,editing film dan video, dll.

Komputer Syarat CRT(Cathode Ray Tube)
Pembuluh tak berudara LCD(Liquid Crystal Display)
Pembuluh tak berudara adalah perangkat elektronik yangmenggunakan tabung gelas ke rumah elektronik sirkuit. Kerja dari yang tergantung pada vakum dalam waktu tabung. Kemudian, perangkat ini adalah digantikan oleh transistor. Sirkuit Terpadu ini adalah lebih lanjut pengembangan transistor. Terdiri ratusan transistor dalam setiap yang membuat perhitungan lebih cepat. Transistor adalah perangkat semi konduktor digunakan untuk memperkuat sinyal atau membuka VLSI dan menutup rangkaian. Dalam digital komputer, fungsi sebagai elektronik jembatan kesenjangan antara dua kabel dan memungkinkan saat fo aliran. Perangkat ini adalah ditemukan oleh William Schockley, Walten Brattain, dan John Barden. Perangkat ini memiliki tigakaki yaitu dasar, emittor, dan kolektor. (Integrasi Skala Sangat Besar) Apakah kemasan ratusan ribu elektronik komponen pada satusemi konduktor chip. 
Bacaan lebih lanjut
• http://en.wikipedia.org/wiki/Computer
• http://en.wikipedia.org/wiki/Integrated_circuit
• http://www.google.co.id/search?hl=id&defl=en&q= Define: Komputer & sa = X & oi = glossary_definition& Ct = title
• http://www.osdata.com/system/physical/basics.htmHttp://inventors.about.com/library/blcoindex.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar